Kedatangan bintang sepak bola Barcelona ini Lionel Messi ke Indonesia masih menunggu keputusan Pelatih Barcelona Josep Guardiola. Sejauh ini kedatangan Lionel Messi dan kawan-kawan masih 85 persen..

Hal itu disampingkan oleh Chief Marketing Barcelona FC Laurent Colette saat bertemu dengan Sekjen PSSI Tri Goestoro. Colette berjanji akan berusaha mendatangkan para pemain Barcelona untuk tampil di Jakarta pada awal agustus mendatang.

Mengutip pembicaraannya dengan petinggi klub Spanyol itu, Tri Goestoro yang didampingi Direktur Media PSSI Tommy R Arief mengatakan kepada wartawan bahwa kepastian Barcelona bermain di Jakarta sudah 85 persen. "Tinggal 15 persen lagi, menunggu keputusan Pelatih Pep Guardiola," kata Tri, Kamis (22/3/2012).


Perjalanan "Blaugrana" ke Jakarta itu akan menjadi rangkaian tur ke Asia Tenggara menjelang musim baru dimulai. Dalam acara yang mereka susun, mereka akan singgah bermain di Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Bagi "El Barca", Indonesia menjadi catatan penting karena jumlah penggemar Barcelona di Indonesia adalah terbesar di dunia. Penggemar terbanyak kedua adalah Meksiko.

Penampilan Barcelona di Indonesia ini diatur oleh Three Sixty Sport Marketing. Banyak juga yang sudah menawarkan diri kepada Barcelona, tetapi baru agen ini yang memiliki sekolah sepak bola.