umbul sidomukti semarang (wisata 2012)

Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya. Sengaja dipilih karena keindahan panoramanya, kesegaran udaranya serta beningnya air. Umbul sidomukti tampak dramatis, seolah telah lama hadir di situ. Lereng gunung ungaran kaya akan mata air pegunungan yang mengalir sepanjang tahun, diantaranya Tuk ngetihan yang airnya menyegarkan jiwa dan raga hingga dipercaya dapat membuat awet muda.
Sebuah mahakarya alam berada disini, di Kab. Semarang. Pelukis takkan mampu memindahkan keindahan yang luar biasa ini ke kanvas. Hanya alam yang dapat menciptakannya dalam jutaan tahun.

Kekokohan gunung yang mantap, seimbang dengan bayangan kegelapan lembah yang lembut, menyoloknya warna warni alam dengan nuansa yang memikat, yang di pagi subuh berselubungkan sutera mega putih, konfigurasi awan yang tak pernah sama dan tak terbatas ruang dengan bianglala menyempurnakan keindahannya

Ratusan tahun dimasa yang lalu, nenek moyang kita dalam upayanya untuk “mukti” mencapai nirwana, meniti gunung, dalam menembus hutan “Gung Lewang Lewung” ke tempat ini yang sering berada diatas awan untuk “semedi” mendekatkan diri pada Sang Maha Pencipta. Segalanya seungguh mengagumkan, dan melapangkan dada. Kami ingin berbagi rasa bahagia, dengan mengajak masyarakat menyaksikan keindahan alam didesa kami “Sidomukti”.

Taman renang umbul alam Umbul Sidomukti terletak di lereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl, diapit jurang dikedua sisinya. Sengaja dipilih karena keindahan panoramanya, kesegaran udaranya serta beningnya air. Umbul sidomukti tampak dramatis, seolah telah lama hadir di situ.


Lereng gunung ungaran kaya akan mata air pegunungan yang mengalir sepanjang tahun, diantaranya Tuk ngetihan yang airnya menyegarkan jiwa dan raga hingga dipercaya dapat membuat awet muda.
Tuk ngetihan memiliki “Umbul” yang dapat memancar keluar dari bawah tanah, karena terdapat perbedaan ketinggian antara sumber mata air dan titik keluarnya.
Umbul tersebut merupakan sumber air dari kolam renang yang mengalir secara alami dari satu kolam ke kolam yang lainnya dan terakhir di tampung di bak-bak guna mengaliri area pertanian sekitarnya. Kolam senantiasa mendapatkan air baru dan air kembali diresapkan ke tanah.

Tidak ada setetespun air yang tidak termanfaatkan dan tidak ada satu metode pun yang dapat merusak lingkungan.
Taman Renang Alam Umbul Sidomukti dirancang menjadi tempat wisata renang bernuansa pegunungan untuk kegembiraan keluarga.

Flying Fox
Dengan kedalaman lembah lebih dari 70 meter, sangat mungkin flying fox ini tertinggi di Indonesia. Tapi apapun nikmati saja detik-detik mendebarkannya. Melesat, lalu mendaratlah dengan rasa puas dan bangga.


Rapeling

Turun bergantung di seutas tali 11 mm, curam 90° dan tinggi 30 meter. Sreemmm…. Pasarah campur aduk. Yang penting seimbang dan biarkan gravitasi melakukan tugasnya. RAPELING adalah teknik turun tebing yang aman dan (ternyata) asyik.
Jadi….berani coba nggak????

Marine Bridge

Atur keseimbangan dan nyali lalu melangkah pasti. Pijak dengan tepat atau terperosok.
Terombang-ambing di atas ketinggian adalah tantangan dengan sensasi tersendiri. Marine Bridge serunya tidak bisa diceritakan. Jalani saja sendiri.